oleh

Rakyat Qatar Tidak Bekerja, Warganya Tetap Hidup Mewah, Ini Kisahnya

LIFESTYLE, SEKILASINFO.COM – Kurang dari satu abad lalu Qatar hanyalah negara yang miskin, hal ini disebabkan sebahagian besar wilayah Qatar hanya terdiri dari padang pasir yang tandus.

Qatar hanya bergantung pada gembala unta dan ternakan lain, serta mencari ikan dan kerang mutiara di Teluk Persia. Hingga pada tahun 1939, ditemukannya cadangan minyak yang melimpah ruah di bumi, alhasil Qatar menjelma jadi salah satu negara terkaya di dunia.

Secara geografis, Qatar yang memiliki luas wilayah 11.586 km2 ini berbatasan darat dengan Arab Saudi di sebelah selatannya. Jumlah Penduduk Qatar adalah sebanyak 2.258.283 jiwa. Mayoritas penduduk Qatar beragama Islam yaitu sebanyak 77,5%. Bahasa resmi Qatar adalah bahasa Arab.

Tulang punggung perekonomiannya adalah industri pertambangan Gas Alam dan Minyak Bumi. Qatar juga tercatat sebagai negara pengekspor minyak bumi terbesar di dunia.

Setiap Bayi warga Qatar lahir, Negara sudah menyiapkan sebuah rumah untuknya. Begitu usia sekolah, setiap anak dipersilahkan sekolah atau kuliah dimana saja. boleh memilih di dalam ataupun luar negeri, semuanya dibiayai Negara secara penuh termasuk biaya hidup dan uang saku dalam jumlah besar.

Setelah tamat belajar setiap warga dipersilahkan memilih pekerjaan apapun asal masih di dalam Negara.

Gaji dan kedudukan Rakyat Qatar harus lebih tinggi dari Orang Pendatang Asing.

Bila waktu menikah tiba, setiap laki-laki boleh punya 4 (empat) istri. Dan negara menyediakan untuk masing masing dari setiap Istri pembantu rumah dan sopir. Negara yang menggaji pembantu dan sopir. Bila perempuan Qatar melahirkan boleh memilih rumah sakit mana saja di dalam atau luar negeri dan negara yang bayar.

Di Qatar, polisinya banyak nganggur dan penjaranya nyaris kosong karena tingkat kejahatan yang sangat rendah, tidak ada pajak untuk rakyatnya.

Bila hari Raja berulang tahun, seluruh hutang rakyatnya kepada bank dihapuskan oleh Raja.

Tak heran jika banyak orang yang menganggap Qatar bagaikan mutiara di tengah padang pasir.*

News Feed