oleh

Akibat Hujan Deras Di Jeneponto Jembatan Didua Desa Terputus

-Daerah-2.108 views

JENEPONTO, SEKILASINDO.COM-
Meluapnya sungai akibat hujan deras yang mengakibatkan jalan penghubung Desa Mangepon ke dusun uma munte ke Desa Bontomatene terputus.

Ini diakibatkan karena meluapnya air sungai dan derasnya gelombang air dari kiriman sungai kelara sehingga jembatan terputus.

Saat ini gelombang air yang deras, terletak di dusun uma munte, Desa Bontomatene, Kecamatan Turatea, Kabupaten Jeneponto.

Selain jembatan terputus, dikabarkan juga sekitar lima rumah warga yang tergenang air sampai atap rumahnya dan dua rumah yang ada di dusun uma yang terbawah arus hingga belasan meter.

“Sudah hampir sepekan hujan deras dan mengakibatkan jembatan terputus dan lima rumah yang sudah terendam banjir dan dua rumah terbawah arus beberapa meter akibat meluapnya air sungai dari Tolo Kelara”, Ucap Bakri warga Mangepong

Dari pantauan Sekilasindo.com, menambahkan bahwa hujan deras hingga saat ini mengakibatkan meluapnya air sungai dari kelara sehingga tidak menahan beban air yang cukup deras sehingga jembatan mengalami putus dan bergeser.

Sehingga akses jembatan penghubung di dua desa lumpuh total. Hingga saat ini debit air semakin deras dan berimbas di area persawahan serta kebun warga yang sudah terendam banjir. (firman)

News Feed