oleh

Demokrat: Pelukan Jokowi dan Prabowo Tunjukkan Keteduhan

-Politik-398 views

JAKARTA, SEKILAS INDONESIA – Momen pelukan antara Presiden Jokowi dan Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Prabowo Subianto terus menjadi sorotan di masyarakat. Sebab, keduanya bakal bertarung di gelaran Pemilihan Presiden 2019.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto turut bangga melihat momen tersebut. Pelukan itu, menurut dia membuat panasnya perselisihan dua belah kubu mereda. Menurut Agus, keduanya memang beda jalur dalam politik, namun tetap sama berjuang demi bangsa dibawah bendera Indonesia.

“Ini momentum yang sangat baik dan ini adalah menunjukkan kepada kita bahwa bisa saja di bawah ini terjadi sebuah perselisihan di bawah dan lain sebagainya, sehingga dua capres yang ada malah saling berpelukan dengan satu bendera,” katanya di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (30/8/2018).

“Dan ini menunjukan juga keteduhan dari kita masing masing sehingga kami pun apresiasi apa yang dilakukan oleh Pak Prabowo dan Pak Jokowi yang melalui atlet pencak silat tersebut,” sambungnya.

Hermanto menambahkan, pendukung kedua belah pihak juga mesti menjadikan hal tersebut sebagai cermin, bahwa Jokowi dan Prabowo bersikap sportif dan sejuk dalam bertanding.

“Dan itu merupakan pandangan yang sangat bagus dan menjadi contoh bagi kita semua bahwa semuanya memang harus dilaksanakan dengan teduh aman dan damai,” imbuh Wakil Ketua DPR ini.(liputan6.com)

News Feed