oleh

Jokowi: Target 16 Emas Insyaallah Terlampaui

JAKARTA, SEKILAS INDONESIA – Presiden Joko Widodo cukup puas dengan capaian para atlet Indonesia di ajang Asian Games 2018. Hingga hari ini, Senin (27/8/2018), atlet Indonesia sudah berhasil mendapatkan 13 medali emas, 13 medali perak dan 25 medali perunggu. Jumlah 13 emas itu merupakan terbanyak sepanjang sejarah keikutsertaan Indonesia di Asian Games.

Presiden Jokowi mengatakan, sampai hari terakhir Asian Games, masih banyak lagi medali emas yang bisa diraih oleh para atlet Indonesia. “Artinya menurut saya target 16 emas yang sudah kita tentukan ini insyaallah terlampaui.

Optimis,” kata Jokowi kepada wartawan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Senin. Menurut Jokowi, masih banyak cabang olahraga dimana atlet Indonesia berpotensi meraih medali emas.

Cabang olahraga tersebut diantaranya adalah pencak silat, bulu tangkis, karate, jet ski, panjat tebing, hingga kano. “Banyak lah banyak. Saya kira masih banyak peluang di beberapa cabang olahraga,” kata dia.

Jokowi mengaku akan terus menonton langsung para atlet Indonesia berlaga di sela kesibukannya sebagai kepala negara. Salah satu cabang Olahraga yang akan ia tonton dalam waktu dekat adalah pencak silat.(kompas.com)

News Feed