oleh

Wakil Bupati Gowa Buka Workshop Percepatan Implementasi K.13, Ini Pesannya

GOWA, SEKILASINDO.COM — Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni membuka workshop bertajuk Percepatan Implementasi Kurikulum 2013 (K.13) SMP Tingkat Kabupaten Gowa Tahun 2018, di Hotel Aerotel Smile, Makassar, Rabu (1/8/2018).

Abd Rauf dalam sambutannya mengatakan, berbicara tentang kurikulum semua pasti senantiasa merujuk pada sistem pendidikan nasional yang terkadung dalam undang-undang No. 20 tahun 2003.

Apa itu? Yakni tentang sistem pendidikan nasional pasal 1 butir 19 yang mana kurikulum ini berbicara tentang seperangkat rencana dan pengaturan mengenai tujuan isi dan bahan pelajaran.

“Nah, aspek penting dari kurikulum 2013 adalah pendidikan karakter. Ini yang diharapkan menjadi pondasi penting bagi siswa,” ucapnya.

Tak hanya itu, sambungnya, program pemerintah pusat yang telah dicanangkan pada tahun 2018, seluruh sekolah di Indonesia sudah harus menggunakan kurikulum 2013 ini.

Termasuk Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa harus berupaya mengambil langkah maju, dengan memastikan seluruh perangkat sekolah paham dengan kurtilas-kurtilas.

“Hal penting inilah yang perlu sama kita pahami, bahwa kunci kemajuan pendidikan ada di tangan guru-gurunya,” jelas mantan Asisten Pemerintahan dan Kesra ini.

Ketua panitia penyelenggara, Husein menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk mempercepat implementasi kurikulum 2013 di jenjang SMP. “Dengan digelarnya workshop ini, diharapkan hasilnya dapat memaksimalkan pemahaman para guru, agar dapat mengimplementasikan kurikulum 2013 di SMP,” pungkasnya.

Penulis : Ard

News Feed